Jumat, 23 Maret 2012

Jelang Piala Asia, Widodo Latih Timnas U-22


JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah membawa tim nasional U-21 menjadi runner-up turnamen Hassanal Bolkiah Thropy di Brunei Darussalam, Widodo Cahyono Putro kembali mendapat tugas untuk menangani timnas U-22. Tim ini akan dipersiapkan untuk tampil dalam kualifikasi Piala Asia U-22.
Kualifikasi Piala Asia U-22 akan digelar pada 23 Juni-3 Juli 2012. Indonesia berada di Grup E bersama Australia, Jepang, Singapura, Makau, dan Timor Leste. "Widodo kan pernah menjadi pelatih timnas U-21. Saat ini dia kami tunjuk melatih Timnas U-22," kata Koordinator Timnas Bob Hippy, Jumat (24/3/2012).
PSSI menilai Widodo tidak akan kesulitan mencari pemain untuk skuad timnas U-22. Beberapa pemain U-21 yang ia bawa ke Brunei kemungkinan besar akan diikutsertakan di tim tersebut, seperti Andik Vermansyah.
Meski demikian, Widodo akan tetap melakukan seleksi pemain agar materi pemain lebih kompetitif karena lawan-lawan di Piala Asia memiliki kualitas lebih bagus dibanding turnamen di Brunei.
Selain itu, Widodo juga akan mendampingi Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso dalam mengasah kemampuan pemain yang dipersiapkan untuk SEA Games 2013 di Myanmar. "Widodo juga akan kami tugaskan sebagai asisten pelatih Aji Santoso di timnas U-23," ujar Bob.
Sumber :
Tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar