Sabtu, 24 Maret 2012

Indonesia Taklukkan Singapura 3-0

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain tunggal Sony Dwi Kuncoro melengkapi kemenangan Indonesia Garuda atas Singapura setelah mengalahkan Huang Chao dua set langsung, 21-19 dan 21-6, di Lapangan Tennis Indoor Senayan Jakarta, Sabtu (24/3/2012). Dua kemenangan Indonesia sebelumnya diraih oleh tunggal pertama, Taufik Hidayat, dan pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan.
Pada awal permainan set pertama, Sony terlihat masih kesulitan menghadapi tunggal kedua Singapura, Huang Chao, itu. Bahkan, pemain asal Surabaya, Jawa Timur, ini sempat tertinggal dalam pengumpulan poin.
Pelan tapi pasti, Sony mampu mengejar ketertinggalannya sehingga membuat kedudukan sama kuat 9-9. Tempo permainan pun kembali meningkat. Kejar-mengejar perolehan poin terus terjadi hingga kedudukan kembali sama kuat 16-16. Sampai akhirnya, Sony mampu menyelesaikan set pertama itu dengan 21-19.
Memasuki set kedua, Sony terlihat tidak ingin lagi mendapatkan tekanan lawan. Terbukti, pemain peringkat 76 ini langsung menggebrak. Poin demi poin berhasil dicurinya dari Huang Chao dan langsung unggul jauh 11-2.
Pada posisi itu Sony tampak bermain cukup tenang. Apalagi, dukungan penonton terus menggelora sepanjang jalannya pertandingan. Sony mampu menutup set kedua dengan skor 21-6 dan membawa Indonesia Garuda unggul 3-0 atas Singapura.
Sebelumnya, tunggal pertama Indonesia Garuda, Taufik Hidayat, menang mudah atas tunggal Singapura, Robin Gonansa, dengan dua set langsung 24-22, 21-15. Pada partai kedua, pasangan ganda Markis Kido/Hendra Setiawan juga berhasil menaklukkan pemain ganda Singapura, Terry Yeo/Liu Yi, dengan dua set langsung; 21-12, 21-16.
Berdasarkan hasil pertandingan hari ini, Indonesia Garuda dipastikan lolos ke babak semifinal Axiata Cup 2012. Pada pertandingan ketiga, Minggu (25/3/2012), tim Indonesia Garuda akan berhadapan dengan Malaysia Leopards.
Adapun turnamen Axiata Cup 2012 diikuti delapan tim dari enam negara di Asia Tenggara. Pertandingan digelar di dua tempat, yakni Jakarta dan Kuala Lumpur, Malaysia. Turnamen ini mempertandingkan tiga nomor, yakni dua nomor tunggal serta satu ganda. Turnamen digelar untuk memperebutkan total hadiah 1 juta Dolar AS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar